10 Rumah Minimalis Satu Lantai Tampak Depan 2017

02.18

Rumah Minimalis Satu Lantai Tampak Depan 2016 - Bagi sebagian orang lebih memilih rumah satu lantai sebagai istana mereka. Alasan yang paling sederhana mungkin lebih mudah dikelola atau tidak memkain banyak biaya untuk membangunnya. Jika lahan yang tersedia juga mendukung tentu rumah satu lantai akan lebih efektif. Rumah satu lantai tidka selalu identik dengan harga yang terjangkau, banyak desain rumah minimalis satu lantai justru lebih mewah. Namun yang lebih umum memang rumah satu lantai dikenal terjangkau. 

rumah minimalis satu lantai tampak depan
rumah minimalis satu lantai tampak depan

Ada banyak cara untuk merancang rumah satu lantai menjadi lebih menarik untuk ditempati. Bisa dimulai dari rancangan denah dengna tata letak setiap ruangan saling mendukung. Beberapa desainer mungkin lebih menyukai gaya simetris dengan alasan tertentu seperti ketersdiaan lahan, biaya lebih ringan dan memang menukai gaya simetris ini karena tidak sulit membangunnya sehingga bagi develoer akan lebih menguntungkan dari segi waktu pengerjaan. Sementara bagi owner mungkin akan lebih menyukai model tidak simetris karena lebih enak dilihat. Sebenarnya semua itu sah-sah saja selama anda tidak bermasalah dengan dana dan luas lahan, jika boleh memberi saran, akan lebih bagus rumah dengan model simetris karena memiliki beberpa keuntungan. 

Beberapa keuntungannya adalah:

Mudah untuk melakukan perluasan

Suatau saat mungkin anda berkeinginan untuk memperluas rumah anda. Dengan model simetris maka perluasan tidak terlalu memakan biaya karena struktur bangunan kanya butuh penambahan. Begitu juga jika pengembangan vertikal tentu tidak perlu merancang struktur kolom yang lebih rumit karena sudah terbentuk dengan sendirinya dari awal. 


Perawatan lebih mudah

Merawat rumah model simetris tetntunya lebih mudah karena setiap bagiannya bisa dilakukan sekaligus. Contohnya ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan bisa dibersihkan sekaligus sehingga dapat dilakukan dengan cepat.

Rumah terasa lebih luas

Setiap ruangan dirumah anda tersasa lebih luas karena anta ruangan saling menyambung dengan ukuran yang hampir sama. Ini juga bermanfaat saat anda membuat suatu acara, anda tidak kekurangan tempat untuk para tamu anda.

Mengurangi Jumlah Furnitur

Bisanya setiap ruangan selalu memiliki furnitur tertentu sebagai pengsi ruangan tersebut. Jika ruangan anda simetris dan setiap ruangan lebih banyak saling tersambung maka anda sudah menghemat budget untuk membeli furnitur tersebut. Cara ini tentu juga dapat menambah luas ruangan tersebut.

Lihat juga Contoh Rumah Minimalis 1 Lantai lainnya.

Jika konsep rumah anda adalah minimalis, hal ini tentu layak untuk anda perhitungkan. Rumah minimalis identik dengan fungsinya yang tepat guna, tidak anda furnitur yang tidak memiliki fungsi baik fungsi fisik ataupun fungsi estetika. Terlepas dari itu, anda tentunya juga dapat membuat rumah minimalis satu lantai tanpa harus menghiraukan keuntungan diatas. Semua bebes berkreasi selama memiliki budget yang cukup dan tidak berfikir kearah pengembangan dikemudian harinya. Berikut beberapa contoh rumah minimalis satu lantai tampak depan 2016.
rumah minimalis satu lantai 3 kamar
rumah minimalis satu lantai 3 kamar

rumah minimalis satu lantai type 45
rumah minimalis satu lantai type 45

rumah minimalis satu lantai 4 kamar
rumah minimalis satu lantai 4 kamar

rumah minimalis satu lantai 2016
rumah minimalis satu lantai 2016

rumah minimalis satu lantai mewah
rumah minimalis satu lantai mewah

rumah minimalis satu lantai murah
rumah minimalis satu lantai murah

rumah minimalis satu lantai type 36
rumah minimalis satu lantai type 36

rumah minimalis satu lantai terindah
rumah minimalis satu lantai terindah

rumah minimalis satu lantai terbaru
rumah minimalis satu lantai terbaru

rumah minimalis satu lantai sederhana
rumah minimalis satu lantai sederhana

You Might Also Like

0 komentar

modelgordenterbaru.com typerumahidaman.com aftarkartukredit.com